Memiliki robot untuk pel rumah nampaknya menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang jarang punya waktu luang untuk bersih-bersih rumah. Robot pel ini sendiri memang dapat melakukan aktivitas mengepel otomatis sehingga Anda tak perlu repot lagi.

Cara Merawat Robot Pel

Namun seiring berjalannya waktu, jika terus digunakan dan jarang dirawat robot pel pun juga akan mengalami penurunan fungsi bahkan juga bisa rusak. Ada beberapa indikator yang perlu Anda cermati jika robot pel Anda mulai mengalami penurunan fungsi.

Itu seperti misalnya daya hisap dan daya pel yang mulai berkurang, sering mengalami masalah konektivitas yang ditandai dengan sulitnya robot untuk tersambung dengan ponsel dan aplikasi, pemetaan sensor sudah tidak peka, serta beragam masalah teknis lainnya.

Kendala tersebut tidak semuanya disebabkan karena robot pel tersebut sering digunakan. Terjadinya hal tersebut karena robot mengalami kotor karena jarang dirawat. Meski dapat membersihkan diri otomatis, tapi Anda pun tetap harus merawat robot untuk pel rumah ini.

Oleh karena itu, agar robot pel Anda tetap awet, ada beberapa perawatan yang dapat dilakukan secara rutin. Tips perawatan ini, lebih berfokus pada cara untuk menjaga agar robot tersebut tetap bersih dan komponennya terjaga dengan baik.

Langkah dasar dan paling utama dalam merawat robot pel ini adalah Anda harus memahami cara kerja dari robot tersebut. Tujuannya, agar Anda lebih mengerti jika ada bagian yang tidak berfungsi dengan optimal.

Biasanya, sudah terdapat buku panduan ketika Anda membeli robot pel untuk rumah ini. Bahkan, di aplikasi robot yang terunduh di ponsel Anda pun juga terdapat tutorialnya. Anda dapat membaca hal tersebut dengan seksama sebelum menggunakan robot ini.

Walau sudah menggunakan bahan berkualitas tinggi, tetapi bukan berarti robot akan tahan banting jika terjauh. Maka, saat menggunakan robot ini Anda tetap harus berhati-hati, terutama saat mengangkatnya karena bobotnya cukup berat yang mencapai 5 kg.

Anda juga harus selalu rutin memerhatikan bagian penyaringan robot ini. Jika bagian ini kotor dan jarang dibersihkan, maka akan mengakibatkan tersumbatnya saluran tempat keluar masuk aliran udara. 

Jika bagian ini sudah kotor, debu yang seharusnya terkunci pada dustbin justru akan kembali keluar ke udara dan akan sangat berbahaya bagi kesehatan keluarga Anda di rumah. Karena jika penyaringan sudah rusak, maka biaya servisnya pun cukup mahal.

Hal yang tak kalah penting adalah melihat kondisi dari baterai dan tempat pengisian baterainya. Jika baterai tak berfungsi dengan baik, maka robot pel pun akan melakukan pekerjaannya tidak sesuai dengan waktu yang optimal.

Cermat dan teliti ini akan membuar robot pel untuk rumah Anda senantiasa dalam kondisi baik. Jika Anda ingin membeli robot pel terbaik, maka beli Ecovacs yang menawarkan robot pel canggih dengan fitur bervariasi.

Ecovacs menjamin kebersihan rumah Anda karena dapat mengepel lantai dan menghilangkan kotoran dengan sempurna. Dijamin, rumah Anda pun akan bersih dan sehat.

Ecovacs Indonesia

Instagram : ecovacs.indonesia
Youtube : Ecovacs Indonesia