Tak dapat dipungkiri, pekerjaan bersih-bersih rumah terkadang menjadi hal yang melelahkan. Apalagi bila Anda memiliki rumah dengan area luas dan memiliki lebih dari satu lantai. Karena hal ini, hadirnya mesin pembersih lantai otomatis sangat dibutuhkan.

Mengenal Pembersih Lantai Otomatis

Seperti yang diketahui, bersih-bersih memang rumah harus dilakukan secara berkala demi mencegah kotoran atau debu menumpuk di area rumah. Rumah yang kotor bukan hanya tidak nyaman ditempati, tetapi juga berisiko menyebabkan berbagai penyakit untuk tubuh.

Itu sebabnya, dengan adanya robot pembersih lantai ini dianggap dapat meringankan beban pekerjaan bersih-bersih secara signifikan. Bagaimana tidak? cukup dengan menaruh robot ini di lantai lalu tekan satu tombol maka alat ini bisa bergerak sendiri menyedot debu dan kotoran.

Namun, tak jarang masih ada beberapa orang yang masih awam dengan cara kerja robot pembersih lantai otomatis ini. Bagi Anda yang mungkin belum tahu, maka wajib menyimak informasi berikut mengenai cara kerja robot pembersih lantai.

Teknologi Canggih pada Pembersih Lantai

Pertama, robot pembersih lantai biasanya telah memanfaatkan teknologi canggih. Hal ini biasanya sebagai perbedaan utama antara robot pembersih lantai dengan vacuum cleaner atau alat kebersihan lainnya yang ada saat ini.

Robot pembersih lantai biasanya telah didukung dengan adanya teknologi navigasi dan pembersihan otomatis. Beberapa fitur teknologi yang digunakan robot ini, yaitu sensor inframerah atau laser, wifi, kamera, sensor tebing dan kecerdasan buatan atau AI.

Fungsi utama dari robot pembersih lantai adalah untuk menyedot debu dan kotoran di dalam ruangan. Alat ini bekerja menggunakan dua jenis sikat, yaitu sikat roller dan sikat spinner.

Kedua sikat tersebut nantinya akan mengaduk kotoran dan debu lalu menariknya ke tengah ruang kosong yang ada di dalam robot pembersih lantai otomatis. Ruang kosong tersebut adalah tempat sampah internal.

Lalu, robot pembersih lantai juga telah menggunakan baterai sebagai sumber dayanya. Sehingga dapat dikatakan, robot pembersih lantai ini menerapkan sistem tanpa kabel dan Anda pun tidak akan direpotkan dengan kabel yang sering mengganggu pekerjaan.

Biasanya sebelum digunakan, robot pembersih lantai akan diisi daya terlebih dahulu di titik stasiun pengisi daya. Kemudian, robot pembersih lantai otomatis akan bergerak sendiri untuk menyedot debu dan kotoran di lantai.

Usai melakukan tugasnya, robot pembersih lantai ini akan kembali ke stasiun pengisian daya dan mematikan dirinya sendiri. Bahkan, saat baterai hampir habis tapi robot masih bekerja, nantinya robot juga akan kembali ke stasiun pengisian daya.

Jika Anda sekarang sedang mencari robot pembersih lantai terbaik, maka Anda wajib memiliki Ecovacs. Ecovacs menawarkan robot pembersih lantai yang tak hanya dapat menyedot debu tapi juga mengepel lantai.

Anda pun juga akan dimudahkan, karena robot pembersih lantai Ecovacs telah menerapkan beragam teknologi canggih. Salah satunya adalah sensor yang dapat membuat robot menghindari halangan yang ada di lantai.

Ecovacs Indonesia

Instagram : ecovacs.indonesia
Youtube : Ecovacs Indonesia